Musdes RPJMDes Desa Sidomulyo Periode Tahun 2019-2025

sekretariat_sidomulyo 18 Juli 2019 20:22:33 WIB

Berdasarkan hasil hasil musyawarah dusun (Musdus) dari   4 dusun di Desa Sidomulyo, yaitu Dusun Krajan Dusun Donosari Dusun Ngepring dan Dusun Karangrejo maka selanjutnya Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sidomulyo melakukan penyusunan RPJMDes melalui Musyawarah Desa atau akrab disebut Musdes.

Hari ini Kamis, (18/6), bertempat di Balai Desa Sidomulyo, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sidomulyo menggelar Musyawarah Desa dalam rangka penyusunan Rencana Pembangungan Jangka Menengah Desa (MusDes RPJMDes ) Desa Sidomulyo periode Tahun 2019-2025.

 

Adapun Musdes tersebut telah dilaksanakan dengan lancar dan mufakat sesuai dengan keputusan forum yang dimulai pada pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB. Tamu  undangan yang dihadirkan dalam musdes tersebut diantaranya  Team Muspika Kecamatan Pule, Pendamping Desa beserta Pendamping Lokal Desa, Kepala Desa Sidomulyo beserta perangkat, Babinsa Sidomulyo, Bhabinkamtibmas Sidomulyo, Ketua RT, Ketua RW, Pengelola BUMDesa Sidiomulyo, Gapoktan Desa Sidomulyo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda Desa Sidomulyo yang keseluruhan bertotal sekitar 125 peserta.

 

Musdes dilaksanakan secara khidmat mulai dari menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya, Doa pembuka dan dilanjutkan sambutan dari Ketua BPD, Kepala Desa dan Camat Pule bpk Drs.Joko Susanto yang sekaligus membuka acara musdes RPJMDes.

 

Bertindak sebagai Pimpinan Musdes yaitu bapak Ali Pranoto, S.Pd.I. selaku Ketua BPD Sidomulyo dan Sekdes Sidomulyo yaitu sdr. Samto, A.Ma. yang sekaligus sebagai Ketua Tim 11 Penyusun RPJMDes, Secara bersama sama memipin jalannya musdes dan perengkingan usulan dalam musyawarah.

 

Dalam Forumnya beliau Ketua BPD memberikan gambarn terkait jalannya musdes hasil penggalian permasalahan dari 4 dusun dan Landasan Yuridis pelaksanaan MusDes RPJMDes yaitu Peraturan Bupati Trenggalek Nomor 51 Tahun 2018 Tentang Pengelolaan Keuangan Desa selanjutnya melakukan perengkingan usulan atau lebih dikenal dengan  usulan prioritas.

 

Pada hasil MusDes RPJMDes Tahun ini  Desa Sidomulyo masih tetap seperti hasil musdes tahun 2013 yang lalu yaitu memprioritaskan Pembangunan Infrastruktur yaitu berupa pembangunan jalan milik desa.

 

Musyawarah Desa RPJMDes Sidomulyo Periode Tahun 2019-2015 berjalan lancar dan musyawarah tersebut ditutup dengan penandatanganan Berita Acara Musyawarah Desa Penyusunan RPJMDes oleh Kepala Desa Sidomulyo, Ketua BPD Sidomulyo dan beberapa tokoh perwakilan masyarakat diantaranya perwakilan dari LPMD, PKK, Karang Taruna, BUMDES serta tokoh masyarakat.

Komentar atas Musdes RPJMDes Desa Sidomulyo Periode Tahun 2019-2025

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Sidomulyo

tampilkan dalam peta lebih besar