12 KRTP Desa Sidomulyo Kecamatan Pule Terima Bantuan Jalin Matra

sekretariat_sidomulyo 12 September 2018 19:26:04 WIB

SIDOMULYO-Program Jalan Lain Menuju Mandiri dan Sejahtera (Jalin Matra) Penanggulanagn Feminisasi Kemiskinan (PFK) Pemerintah Provinsi Jawa Timur sudah mulai dikucurkan.

Program Jalin Matra PFK ini diberikan kepada Kepala Rumah Tangga Perempuan (KRTP) yang didominasi janda sebagai tulang punggung keluarga.

Hari ini Rabu, (12/09/2018) Kepala Desa Sidomulyo bersama TPK Desa Sidomulyo dan pendamping Jalin Matra Kabupaten Trenggalek bersama sama menyalurkan bantuan jalin matra kepada masyarakat Desa Sidomulyo. Sejumlah 12 KRTP yang berasal dari Desa Sidomulyo mendapatkan bantuan program jalin matra dimana 12 orang tersebut didominasi sebagai seorang janda yang menjadi tulang punggung keluarga.

Bantuan yang dimaksud berupa kambing, sembako dan peralatan rumah tangga “ bantuan berupa kambing, sembako dan peralatan rumah tangga tersebut merupakan permintaan warga sendiri saat kami melakukan survei 3 bulan yang lalu” ucap Sdr. Paramita Rusanti selaku Pendamping Jalin Matra PFK Desa Sidomulyo. “Dari adanya bantuan ini diharapkan bisa meningkatakan taraf perekonomian masyarakat terutama KRPT” imbuhnya.

Bapak Kepala Desa Sidomulyo dalam sambutanya juga menyampaikan banyak terimakasih kepada Petugas Jalin Matra Kabupaten Trenggalek atas kerjasamanya selama ini, beliau kepala desa juga berharap bahwa dengan adanya Program Jalin Matra PFK ini dapat tepat manfaat dan dapat menunjang kehidupan bagi KRTP yang berada di Desa Sidomulyo.

Pendamping Jalin Matra Kabupaten menambahkan, bahwa pihak pendamping Jalin Matra akan monitoring dan mengevaluasi program ini secara berkala.

Komentar atas 12 KRTP Desa Sidomulyo Kecamatan Pule Terima Bantuan Jalin Matra

restu 12 September 2018 23:05:53 WIB
Semoga bermanfaat bg penerimanya..

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Sidomulyo

tampilkan dalam peta lebih besar