Pembangunan Makadam Jalan Dringo RT 02 RW 01

sekretariat_sidomulyo 18 September 2019 20:21:38 WIB

Dalam rangka pelaksanaan APBDesa Sidomulyo Tahun 2019 pemerintah desa sidomulyo, selain melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan di wilayah dusun donosari RT 13 RW 05 juga melaksanakan pembangunan jalan yang serupa yaitu di wilayah dusun krajan RT 02 RW 01. Namun pembangunan diwilayah ini bukan berupa rabat beton melainkan makadam jalan.

Adanya pembangunan makadam jalan yang dilaksanakan di wilayah tersebut didasari pula dari prioritas hasil musdes perencanaan pembangunan desa tahun 2019 ini dimana jalan yang dimaksud masih berupa tanah. Sehingga jika jalan tersebut tidak segera dibangun maka akan menghambat aktivitas perekonomian warga apabila musin penghujan tiba.

Pembangunan makadam jalan dengan panjang 685 ini selesai dilaksanakan dalam kurun waktu 2 minggu terhitung mulai minggu 14 juli 2019 dan dilaksanakan secara swakelola oleh masyarakat setempat.

Pekerja dari pembangunan ini diprioritaskan dari warga setempat yang notabenenya berasal dari keluarga miskin, penggangguran, tidak memiliki pekerjaan tetap serta keluarga penyandang disabilitas

Adapun alokasi dana dari pembangunan tersebut berasal dari dana desa tahap I tahun 2019 yang telah dituangkan dalam penganggaran APBDesa Sidomulyo Tahun 2019.

Dikatakan, oleh Sdr. Sunaryo selaku kepala dusun krajan bahwa  makadam  yang dilakukan oleh pemerintah desa sangat tepat, mengingat sudah lama masyarakat desa tersebut mengharapkan adanya bangunan infrastuktur jalan tersebut. Apalagi jalan tersebut merupakan jalan yang selalu dilintasi warga untuk beraktifitas dan dengan adanya makan tersebut tentunya sangat menguntungkan masyarakat untuk mendapatkan pelayan publik yang maksimal, dan bisa membantu roda perekonomian masyarakat.

Komentar atas Pembangunan Makadam Jalan Dringo RT 02 RW 01

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Sidomulyo

tampilkan dalam peta lebih besar