PENGGALIAN ASPIRASI MASYARAKAT

sekretariat_sidomulyo 01 Agustus 2018 16:29:28 WIB

Sidomulyo,

Dalam rangka mempersiapkan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2019, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sidomulyo menggelar acara penggalian aspirasi masyarakat. Kegiatan yang berlangsung selama empat hari yaitu tanggal 18 s/d 21 Juli 2018 itu dilaksanakan malam hari dimulai pukul 19:00 WIB dan selesai pukul 23:00 WIB. Adapun tempat yang digunakan untuk rembug warga dalam rangka penggalian aspirasi masyarakat itu di rumah anggota BPD di masing-masing dusun.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menyelaraskan kebijakan Pemerintah Desa pada tahun anggaran 2019 agar betul-betul sesuai dengan harapan masyarakat. Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh anggota BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Perwakilan Perempuan, dan juga Kepala Desa Sidomulyo. Dalam kesempatan itu Kepala Desa Sidomulyo menginformasikan dan mempublikasikan kegiatan atau capaian dari pelaksanaan APBDes 2018 yang sudah berjalan sampai Semester satu ini.

Rencananya hasil dari penggalian aspirasi tersebut akan dibawa oleh BPD ke Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2019 yang akan digelas tanggal 23 Juli 2018 mendatang.

Ali Pranoto, S.Pd.I, selaku ketua BPD Sidomulyo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sengaja direncanakandan dilaksanakan sebagai wujud fungsi dan tugas BPD sebagaimana telah diatur dan dijelaskan dalam BAB V Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 110 Tahun 2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa.

Komentar atas PENGGALIAN ASPIRASI MASYARAKAT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Sidomulyo

tampilkan dalam peta lebih besar