Musyawarah Desa (Musdes) RKPDes Desa Sidomulyo Tahun 2019

sekretariat_sidomulyo 02 Agustus 2018 19:46:23 WIB

SIDOMULYO- Senin(23/07) Bertempat di Balai Desa Sidomulyo, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sidomulyo menyelenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka  penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2019 . Adapun acara tersebut merupakan rangkaian dari tindak lanjut penggalian aspirasi masyarakat dari 4(Empat) dusun yang berada di Desa Sidomulyo yang telah dilaksanakan minggu lalu . Mesdes RKPDes dilaksanakan dengan berpedoman pada Permendesa No. 2 Tahun 2015 tentang Pedoman Tata tertib dan Mekanisme Pengambilan Keputusan Musyawarah Desa

Unsur masyarakat yang dilibatkan dalam musdes ini terdiri dari :

  • Tokoh Agama
  • Tokoh Pemuda
  • Tokoh Masyarakat
  • Tokoh Pendidik
  • Perwakilan Kelompok Perempuan
  • Perwakilan Kelompok Masyarakat Miskin
  • Kader Posyandu

Selain unsur masyarakat yang dimaksud, musdes tersebut juga dihadiri oleh Camat Pule Bpk. Drs. JOKO SUSANTO, Babinsa Desa Sidomulyo Bpk. SUWOTO, Babinkamtibmas Desa Sidomulyo Bpk. ANDIK SETIAWAN, Pendamping Desa Bpk SLAMET WIDODO, Pendamping Lokal Desa Sidomulyo Bpk.MIFTAH ARIFIN.

Yang berdasarkan daftar hadir total undangan seluruhnya adalah 73 orang .

Musdes dibuka oleh Camat Pule Bpk. Drs. JOKO SUSANTO , dan disambung sambutan oleh Kepala Desa Sidomulyo , dalam salah satu sambutannya beliau memaparkan tentang Realisasi APBDes tahun 2018. Musdes RKPDes bertujuan untuk menjadi dasar pijakan melaksanakan pembangunan desa di tahun 2019.

Beliau Bpk Kepala Desa berharap melalui Musdes ini masyarakat bisa memberikan usulan sehingga mendapat kesepakatan dalam menentukan prioritas dalam melakukan pembangunan desa sehingga terwujud pemerataan pembangunan di Desa Sidomulyo.

Sementara itu tim Muspika Kecamatan Pule, yang diwakili oleh Bpk. Drs. JOKO SUSANTO Dalam sambutannya mengajak semua unsur yang terkait untuk saling bersinergi dalam membangun desa dan usulan pihak pihak terkait nanti agar mendahulukan yang paling diperlukan masyarakat (prioritas), tentunya dengan mengacu pada program RPJMDes yang telah disusun dengan memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang sangat mendesak dan yang bersentuhan dengan masyarakat langsung.

Adapun hasil akhir musdes RKPDes desa Sidomulyo tahun 2019 disepakati secara mufakat pengembangan infrastruktur, dan pemberdayaan kemasyarakatan. Rincian hasil akhir Musdes RKPDes sebagaimana terlampir.

Komentar atas Musyawarah Desa (Musdes) RKPDes Desa Sidomulyo Tahun 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Sidomulyo

tampilkan dalam peta lebih besar