JADWAL KEGIATAN POSYANDU BALITA DESA SIDOMULYO

sekretariat_sidomulyo 12 September 2018 17:39:48 WIB

Pos Pelayanan Terpadu atau lebih dikenal dengan istilah Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dikelola dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat, guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar. Jumlah Posyandu Balita di Desa Sidomulyo adalah sebanyak 8 Posyandu dengan 40 orang kader kesehatan terlatih, yaitu tenaga sukarela yang dipilih oleh masyarakat. Dalam hal ini kader-kader tersebut juga berperan sebagai penggerak atau promotor kesehatan.

Upaya peningkatan peran dan fungsi Posyandu bukan semata-mata tanggungjawab pemerintah saja, namun semua komponen yang ada di masyarakat, termasuk kader. Peran kader dalam penyelenggaraan Posyandu sangat besar karena selain sebagai pemberi informasi kesehatan kepada masyarakat juga sebagai penggerak masyarakat untuk datang ke Posyandu dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat.

Adapun kegiatan posyandu pada Desa Sidomulyo diadakan sebulan sekali. Jenis kegiatan yang dilakukan diantaranya

  1. Penimbangan berat badan,
  2. Pengukuran tinggi badan,
  3. Pemberian makanan tambahan,
  4. Serta  pemberian imunisasi dan vitamin tambahan

Berikut ini kami berikan informasi jadwal kegiatan Posyandu Balita Desa Sidomulyo Kecamatan Pule Tahun 2018 yang telah disusun, diinformasikan dan didistribusikan kepada masing-masing Posyandu. Yang dapat didownload pada link dibawah.

Komentar atas JADWAL KEGIATAN POSYANDU BALITA DESA SIDOMULYO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Sidomulyo

tampilkan dalam peta lebih besar