Peran serta partisipasi putra / putri Desa Sidomulyo mengikuti lomba mewarnai dan tartil Al-Qur'an

sekretariat_sidomulyo 12 September 2018 18:21:37 WIB

Dalam rangka Memperingati HUT RI ke 73 dan upaya untuk menumbuhkan kreatififitas anak dan menciptakan kedekatan antara ibu dan anak, Panitia Peringatan Hari Nasional (PPHN) Desa Sidomulyo mengadakan berbagai lomba untuk anak- anak. Diantaranya Lomba Mewarna, Adzan dan Tartil Al-Quran. Dimana pesertanya berasal dari PAUD (TK/RA, KB) se desa Sidomulyo dan putra/putri dari warga Desa sidomulyo yang digelar di Balai Desa Sidomulyo , Jum’at 24 Agustus 2018.

Kegiatan lomba mewarnai ini diikuti oleh 24 siswa/siswa dari 9 lembaga PAUD yang ada di desa Sidomulyo, sedangkan lomba Adzan dan Tartil Al- Qur’an diikuti oleh putra/putri Desa Sidomulyo yang  berusia dibangku Sekolah Dasar (SD). Adapun tujuan dari lomba mewarnai ini yaitu untuk menumbuh kembangkan daya imaginasi anak dalam pola penyesuaian warna dalam lingkungan hidup serta lomba adzan dan tartil Al-Quran ini bertujuan untuk menanamkan jiwa Qur’ani dan  mencari bibit muadzin sehingga  generasi muda dapat mengamalkan ilmunya di masjid / mushalla di tempat asal masing masing.

Serangkaian acara ini dibuka oleh bapak Ali Pranoto selaku ketua panitia penyelenggara kegian ini. Dalam sambutannya beliau juga menyampaikan kriteria serta penilaian dari rangkaian perlombaan ini. Pukul 09.05 rangkaian acara ini resmi dimulai, peserta mulai berkompetisi untuk mendapatkan juara.

Dalam lomba ini para peserta diberi waktu sekitar dua jam untuk mewarnai media yang telah disediakan panitia. Mereka akan dinilai melalui kriteria keindahan, kerapian, komposisi warna dan nilai oleh dewan juri. Adapun nama- nama pemenang lomba dapat dilihat pada lampiran berikut: 

Komentar atas Peran serta partisipasi putra / putri Desa Sidomulyo mengikuti lomba mewarnai dan tartil Al-Qur'an

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Sidomulyo

tampilkan dalam peta lebih besar