PENYULUHAN KESEHATAN GIGI DI TK DHARMAWANITA 1 SIDOMULYO

27 September 2018 15:54:35 WIB

Rabu 26 September 2018, UPT Puskesmas Pule mengadakan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut kepada anak-anak TK Dharmawanita 1 Sidomulyo yang berjumlah 2 kelas dengan jumlah total 51 anak. Hal ini disebabkan karena anak-anak rentan terhadap penyakit gigi. Tujuan dilakukannya penyuluhan ini adalah membantu anak-anak TK untuk mengetahui dan memahami pentingnya kesehatan gigi dan mulut, dan membantu mereka mengetahui cara mempraktikkan pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut, yaitu dengan cara menyikat gigi secara baik dan benar.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Perawat Gigi Puskesmas Pule (Sdr. SERIARSO).  Diawali dengan menyampaikan cara menggosok gigi yang baik dan benar. Setelah materi selesai dijelaskan, anak-anak diperiksa giginya secara bergantian dan dilanjutkan sosialisasi kepada wali murid agar mereka membimbing putra-putrinya melakukan sesuai dengan yang diajarkan.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar anak-anak Desa Sidomulyo mengerti akan pentingnya merawat gigi mereka sejak usia dini.

 

Komentar atas PENYULUHAN KESEHATAN GIGI DI TK DHARMAWANITA 1 SIDOMULYO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Sidomulyo

tampilkan dalam peta lebih besar